3 Trend Digital Marketing di Tahun 2021 yang Wajib Kamu Tahu!

  • All-in pada Google Listing dan SEO Lokal

Kalau kamu memiliki usaha kecil atau baru ingin mendirikan usaha kecil, segera daftarkan usaha kamu untuk diverifikasi sehingga dapat ditemukan di berbagai platform pencarian. Daftarkan usaha atau perusahaan kamu dalam Google maps, Google My Business yang menyediakan tempat agar kamu bisa berbagi informasi tentang usaha yang sedang kamu buat. Mulai dari bidang apa perusahaan kamu bergerak, jam kerja, hari kerja, alamat, nomor yang bisa dihubungi, email, dan lainnya. Semakin banyak orang yang mencari tentang perusahaan kamu di Google, maka semakin besar juga kemungkinan nama perusahaan kamu berada di pencarian atas akan semakin besar. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan jasa SEO untuk menulis sebuah artikel yang update dengan keyword khusus untuk meningkatkan rangking brand perusahaan kamu berada di pencarian atas Google.    

  • Meningkatkan Komunikasi yang Available

Menurut McKinsey, ketersedian produk dan servis yang diberikan oleh penjual menjadi alasan utama tentang kesetian pelanggan pada suatu produk, brand atau perusahaan. Saat ini para pelanggan sudah lebih pintar dan lebih kritis dalam membandingkan suatu produk satu dan produk lainnya. Karena itu, skill komunikasi dari customer service yang baik bisa meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap sebuah perusahaan. Saat ini email marketing menjadi cara tercepat untuk mengumpulkan data pelanggan sehingga kamu bisa memberi informasi tentang produk baru, atau informasi lainnya yang berhubungan dengan produk secara otomatis melalui pesan teks atau email.   

  • Automated Bidding di Google Ads

Dengan Google Ads, kamu memang selalu harus menyesuaikan campaign, keyword dan tawaran untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal saat melakukan pemasaran. Semakin besar jumlah yang kamu bayar untuk Google Ads, maka akan semakin lebih banyak jam tayang dan rech yang bisa kamu dapatkan untuk memasarkan produk Anda. Dengan menggunakan automated bidding pada Google Ads, memungkinkan Google untuk mengotomatiskan langkah untuk menyesuaikan bid atau tawaran kamu secara real-time. Saat ini menggunakan bidding otomatis sudah bukan hal yang baru lagi, bahkan terjadi peningkatan pada tahun lalu, dan diprediksi akan tetap bertahan menjadi sebuah trend selama tahun 2021 ini.   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *